Responsive image

Murni Alasan Kemanusiaan, Keluarga Minta Bebasnya Ustaz ABB Tak Dikaitkan dengan Pilpres

Murni Alasan Kemanusiaan, Keluarga Minta Bebasnya Ustaz ABB Tak Dikaitkan dengan Pilpres

SOLO (Jurnalislam.com) – Keluarga Ustaz Abu Bakar Ba’asyir (ABB)  meminta umat Islam tak mengaitkan bebasnya Ustaz Abu dengan pilpres.

“Saya minta kepada umat Islam untuk fokus tentang Ustaz Abu Bakar Ba’asyir yang memang harus dibebaskan,” kata putra ustaz ABB, Abdul Rahim Ba’asyir.

Pembebasan Ustaz ABB, kata pria yang karib disapa Ustaz Iim ini adalah kemanusiaan,  karena menurutnya, seluruh negara di dunia ini tahu kalau tidak manusiawi apabila seorang berumur 81 tahun masih ditahan dalam keadaan sakit-sakitan dan kondisi yang begitu sulit.

“Tentu seburuk apapun seorang penguasa apabila dia masih memiliki rasa kemanusiaan mestinya dia membebaskan orang seperti ABB. Jadi mohon kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk tidak mengaitkan Ustaz Abu Bakar Ba’asyir ini dengan kepentingan atau isu-isu politik Pilpres yang ada ini,” kata Iim.

Menurut Iim, kalau ada pihak yang mungkin  memanfaatkan hal ini karena kebetulan terjadinya mendekati pilpres itu hal yang sulit dihindari.

Tapi ia minta tetap tidak dikaitkan dengan kepentingan-kepentingan tersebut.

“Oleh karena itu, saya minta kepada umat Islam untuk fokus kepada kondisi dan situasi Ustaz Abu Bakar Ba’asyir sendiri. Mohon tidak dikaitkan dengan kepentingan politik,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X