MUI : Tidak Ada Toleransi Bagi Perilaku LGBT

MUI : Tidak Ada Toleransi Bagi Perilaku LGBT

JAKARTA (Jurnalislam.com) –¬†Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis menegaskan tidak ada toleransi bagi perilaku Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT). Menurutnya, selain telah bertentangan dengan ajaran agama, perilaku LGBT adalah perbuatan tidak bermoral dan merusak generasi.

“Ya jelas kita melaknat mengutuk perilaku LGBT karena itu perilaku yang dibenci oleh Allah SWT. Jadi tak ada toleransi dan tak ada tenggang rasa dalam arti kita tidak akan pernah menyetujui terhadap perilaku LGBT,” tegasnya kepada Jurnalislam.com, Senin (21/10/2018).

Guna mencegah perilaku menyimpang tersebut, Kiai Cholil meminta para orang tua untuk mengawasi perilaku anaknya di dalam dan di luar rumah.

“Makanya kepada para orangtua, pendidikan tak hanya cukup diberikan kepada guru, tetapi pendidikan anak harus diawasi oleh orangtua, ketika ada perilaku-perilaku aneh, ketika ada perilaku yang kurang baik segera sedari dini dilakukan pencegahan oleh orangtua kepada anak-anaknya,” paparnya.

Ia juga mendesak pemerintah untuk segera merumuskan undang-undang terkait pelarangan perilaku LGBT.

“Harus dirumuskan dalam peraturan perundang-undangan kita melalui inisiatif pemerintah atau DPR agar ada kepastian hukum masyarakat melakukan antisipasi terhadap perilaku LGBT ini,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X