MUI Dukung Anies Jual Saham Bir, Akan Surati DPRD

MUI Dukung Anies Jual Saham Bir, Akan Surati DPRD

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Ketua MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar mengaku terus mendorong pimpinan DPRD DKI Jakarta untuk membantu Gubernur Anies Baswedan dalam penjualan saham bir. Dalam langkah terbarunya, ia mengaku telah berkirim surat ke DPRD untuk melepas saham PT Delta Djakarta.

“Alhamdulillah kita sudah berkirim surat kepada DPRD agar supaya membantu Pak Gubernur melepas saham bir,” ujar dia Jumat (12/3).

Menurutnya, MUI DKI Jakarta akan terus mengupayakan dan mendukung Anies Baswedan agar melepaskan saham tersebut. Hal itu, diakuinya karena MUI terus berpandangan bahwa miras membawa lebih banyak mudharat.

“Lebih banyak mudharatnya/bahaya ketimbang manfaatnya. Apalagi Islam sudah jelas-jelas mengharamkan miras tersebut,” ungkap dia.

Seperti diketahui, rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk menjual saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di perusahaan produsen minuman keras (miras) PT Delta Djakarta masih terganjal persetujuan DPRD DKI. Ketua dewan dituding sebagai penghalang utama.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X