Mimpi Aneh dan Kata ‘Bismillah’ Hantarkan Ester Memeluk Islam

Mimpi Aneh dan Kata ‘Bismillah’ Hantarkan Ester Memeluk Islam

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Ada beragam cara Allah memberikan hidayah bagi orang yang Dia kehendaki.

Salah satunya melalui mimpi seperti dialami Ester Sarsini (42) warga Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo yang mantap mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Baitul Amin, Ngruki, Sukoharjo, Senin (18/2/2019).

Ester yang sebelumnya beragama Kristen itu bercerita tentang awal mulanya mulai tertarik dengan Islam.

Sekitar tiga tahun yang lalu ia mengaku bermimpi aneh. Dalam mimpinya, ia sering dikejar kejar Al Qur’an dalam bentuk tulisan arab berwarna emas.

Ester pun selalu mengucapkan kata ‘Bismillah’ dalam setiap aktifitas yang dijalaninya, kata itu selalu terucap secara otomatis oleh mulutnya meski dirinya saat itu bukanlah seorang muslim.

“Saya bukan seorang muslim tapi awalah ‘Bismillah’ itu selalu ada, saya juga sering bermimpi dikejar Al Qur’an yang berbentuk tulisan arab emas terus, nah dengan adanya itu say berfikir apa ini perintah Allah untuk saya menjadi seorang muslim,” katanya.

Ester pun memutuskan untuk mencari tahu tentang Islam, dirinya mencoba mencari orang yang bisa membantunya menguatkan niatnya itu, hingga akhirnya ia bertemu dengan Yosi seorang driver ojek online.

Di dalam mobil tersebut, ia mengaku merasakan ketenangan saat mendengarkan lantunan suara Al Qur’an yang diputar oleh Yosi, ia pun memberanikan diri untuk bertanya soal agama Islam.

“Saya saat itu berangkat kerja dan ketemu bapak Yosi yang melihat dia itu seorang muslim dan kemudian saya tanya tanya bisa dan dia bilang nanti dimbing di tempat masjid saya tinggal,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Dai Berwibawa Giyo (Giriwoyo) ustaz Andriansyah yang membimbing Ester untuk mengucapkan syahadat mengatakan, bahwa pihaknya serius dalam menggarap lahan dakwah para mualaf yang masih awam akan ilmu Islam.

“Ini bagian dari dakwah kami dalam menyambut umat dikalangan minoritas. Termasuk untuk mensyahadatkan dan berlanjut dalam bimbingan  menjalankan syariat Islam. Semoga bu Rohmah Wati, nama hijrah setelah masuk Islamnya dapat lansung mengikuti pembinaan dan pengajian bersama ibu-ibu disini,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Infaq Dakwah Center (IDC) Soloraya memberikan bantuan wakaf Al Qur’an dan santunan untuk Ester yang merupakan seorang mualaf.

Alhamdulillah, IDC bisa menyalurkan amanah dari donatur. Termasuk program wakaf Al Quran untuk belajar bagi mualaf,” tutur Kang Sedyo, Relawan IDC.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X