Milenial dan Pecandu Alquran Tasikmalaya

Milenial dan Pecandu Alquran Tasikmalaya

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Ratusan pelajar dan mahasiswa mendatangi acara Pelatihan Alquran dan kajian akbar di Masjid Agung Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Ahad, (13/1/2019).

Agenda bulanan yang digagas oleh Generasi Madani Tasikmalaya (GMT) mengundang dai muda asli daerah Tasikmalaya, ustaz Arif Arrafi’i (Pimpinan Pondok Pesantren Al Fathonah) dan Cecep Helmi (Alumni Universitas Islam Madinah) sebagai Narasumber.

Ketua GMT, Faris Abdurahman  mengatakan, minat ratusan kaula muda atau yang kini disebut milenial terhadap nilai-nilai Islam terbilang tinggi. ia juga yakin, seusai acara dan pelatihan Alquran ini, milenials Tasik dapat menerapkan syariat dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga ada tindak lanjut, menjadikan tilawah dan hafalan qur’an sebagai amalan sehari-hari,” terangnya.

pemuda dan pemudi Tasik asik menjalani pelatihan Alquran

Tak hanya itu, Pelatihan Alquran yang dibingkai dengan tema “Menjadi Pecandu Al-Qur’an” membuka sesi muraja’ah (menyetor hafalan) bagi para peserta yang hadir dalam kajian ini, serta membuat database yang dikumpulkan dalam grup WhatsApp sebagai tindak lanjut acara ini.

Sementara itu, sebagai bentuk keprihatinan terhadap degradasi moral anak muda, GMT sebagai komunitas dakwah yang memiliki 100 kader ini, berupaya untuk tetap membuat program-program inspiratif agar bisa masuk dan di terima oleh kalangan milenial Tasik.

“Anggota kami memiliki kesatuan visi untuk berperan dan berkontribusi di tempat kami dilahirkan, kami ingin ikut andil dalam membina generasi yang lebih baik.” pungkasnya.

Bagikan

One thought on “Milenial dan Pecandu Alquran Tasikmalaya

  1. Generasi Madani Tasikmalaya @tasikmalayabergerak
    Tasikmalaya Bergerak #Allahu Akbar 🔥🔥🔥

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X