Mengintip Serunya Trend Olahraga Berkuda dan Memanah Anak-anak di Serang

Mengintip Serunya Trend Olahraga Berkuda dan Memanah Anak-anak di Serang

SERANG (Jurnalislam.com) – Olahraga sunnah berkuda dan memanah menjadi trend akhir-akhir ini. Meski masih tergolong olahraga mahal bagi sebagian masyarakat, namun antusiasme tetap begitu besar dengan olahraga seruan nabi ini.

Di Serang, Banten rupanya olahraga sunnah ini tidak hanya trend dikalangan dewasa, namun menjadi trend juga di kalangan anak-anak usia dini.

Hal ini tampak dari padatnya jadwal kunjungan edukasi dari sekolah-sekolah anak usia dini ke John Stable, salah satu Stable (tempat berkuda) di kota Serang. Seperti hari ini, Senin (19/11/18), John Stable yang terletak di Waringin Kurung, Serang, kedatangan sisw- siswi dari TK Khalifah untuk melakukan eduvisit (belajar) disana.

Keseruan eduvisit anak-anak di John Stable, Serang. Foto: Jumi/Jurnis

“Alhamdulillah sejak bulan Oktober, hampir tiap hari ada kunjungan edukasi ke tempat kami,” ungkap Jhony Irawan pemilik wahana edukasi berkuda John Stable dilokasi.

“Anak-anak TK disini didampingi pelatih, mereka mencoba olahraga berkuda dan memanah, selain itu juga mereka dikenalkan pakan kuda dan cara berinteraksi yang baik dengan kuda, seperti bagaimana kita menyayangi kuda, mereka semua antusias,” jelasnya.

Anak-anak belajar memanah

Meski awalnya beberapa anak ada yang takut menunggang kuda, kata dia, namun setelah berhasil membujuknya, mereka pun akhirnya merasa enjoy di atas kuda.

Selain memperkenalkan olahraga sunnah yang sedang trend, salah satu alasan sekolah-sekolah mengadakan eduvisit berkuda dan memanah adalah manfaat yang cukup banyak.

“Dengan berkuda, anak-anak berlatih ketenangan dan rasa percaya diri dan dengan memanah anak-anak belajar fokus dan konsentrasi,” papar Ayu, salah satu koordinator eduvisit TK Khalifah saat diwawancarai oleh Jurnalislam.com.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X