Renungkanlah Hal Ini Ketika Pasangan Mulai Tak Saling Menghargai

Renungkanlah Hal Ini Ketika Pasangan Mulai Tak Saling Menghargai

Oleh : Adi Hadiyanto
Qoid Sariyah Muslimah Jamaah Ansharu Syariah

JIKA ada sesuatu yang sangat mendasar dan sangat dibutuhkan oleh pasangan maka itu adalah keinginan untuk dihargai. Seseorang akan merasa bahagia jika dirinya dihargai terutama oleh pasangannya. Jika hal ini tidak ada, maka pasangan tidak akan merasakan kebahagiaan.

Pasangan yang baru menikah mungkin mereka akan saling menghargai satu sama lain bahkan kekurang pasangan pun seolah tak terlihat, tetapi setelah berjalannya waktu perasaan itu mulai berkurang atau bahkan hilang. Mereka tidak lagi saling menghargai apa yang telah diperbuat oleh pasangannya bahkan justru kekuranganlah yang selalu dilihat dan terus diingat.

Jika hal itu terjadi, maka ingatlah beberapa hal berikut ini :

  1. Suamilah yang  telah memberikan rumah untuk tempat bernaung namun istri pun telah membuat rumah menjadi rapi sehingga nyaman untuk ditempati.
  2. Suamilah yang telah membelikan pakaian namun istri pun telah membersihkan dan merapikan pakaian sehingga nyaman dipakai.
  3. Suamilah yang  telah membelikan makanan namun istri pun telah memasakkan makanan sehingga enak untuk dimakan.
  4. Suamilah yang telah mengantar kemanapun istri pergi, dan istri pun telah merawat dan menjaga rumah ketika suami pergi.
  5. Suamilah yang setiap malam pulang untuk menemui istri, dan istri juga menyambut suami dengan ramah ketika suami pulang.

Pasangan kita adalah anugerah dari Allah yang membuat hidup kita menjadi nyaman. Berikan penghargan pada pasangan kita, maka kebahagiaanpun akan datang walaupun ia bukan lagi pengantin baru lagi.

Bersyukurlah karena kita mempunyai pasangan dan bersabarlah dengan kekurangan pasangan kita agar Allah menambah kenikmatan itu, namun sebaliknya jika kita tidak bersyukur, maka nikmat itu akan berubah menjadi azab. Allah SWT berfirman,

لَئِن شَكَرۡتُمۡ لَأَزِيدَنَّكُمۡۖ وَلَئِن كَفَرۡتُمۡ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٞ

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.” [QS. Ibrahim : 7]

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X