Menag Ingin Generasi Milenial Muslim Melek Literasi Islam

Menag Ingin Generasi Milenial Muslim Melek Literasi Islam

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam menggelar pelatihan literasi informasi bagi generasi milenial.

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saefuddin mengatakan acara ini bisa menjadi alat untuk menyebarkan esensi dan substansi islam yang rahmatan lil alamin.

 

“Tujuannya adalah bagaimana nilai-nilai agama Islam bisa lebih disebar luaskan dengan pendekatan yang sesuai dengan esensi dan substansi agama islam itu sendiri. Islam yang rahmatan lil alamin, islam yang senantiasa menebarkan kedamaian kepada siapapun, di manapun dan kapanpun,” katanya di Hotel Aston Kartika, Grogol, Jakbar, Selasa (25/06/2019).

 

Menurutnya peserta yang terdiri dari 80 milenial ini wajib menyebarkan nilai-nilai islam yang bukan membuat terkotak-kotak lalu kemudian saling bersebrangan, bahkan saling memaki, menghujat, mencaci, mencela dan sebagainya.

 

“Jadi kita harus kembali menggunakan agama, islam dalam hal ini, untuk memanusiakan sesama kita. Menjaga harkat, derajat, martabat kemanusiaan kita. Itu poinnya sebenarnya,” tuturnya.

 

Menag menekankan, tujuan utama bermedsos untuk menyebar kebaikan. “Jadi wajib para milenial menyebarkan nilai-nilai Islam yang Rahmatan lil Alamin.”

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X