Komunitas Muslim Serang Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Komunitas Muslim Serang Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

SERANG (Jurnalislam.com)–Komunitas Muslim yang berada di kota Serang berbagi sembako untuk warga kota Serang.

Pembagian sembako ini ditujukan terutama untuk warga yang terkena efek Covid-19 di kota Serang.Kegiatan pembagian sembako dilaksanakan pada hari Ahad (5/4/2020) di Serang.

Komunitas Muslim yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah  Ta’lim Cloud,The Hope dan Forum Me-Dan Banten.

“Kegiatan ini kami lakukan karena melihat efek dari penyebaran virus Covid-19 yang berdampak terhadap aktivitas warga yang terbatas dan penghasilan tidak maksimal,” kata Robi Maulana Ketua Pelaksana kegiatan mengungkapkan kepada Jurnalislam.com, Ahad kemarin.

Kegiatan pembagian sembako ini ditujukan kepada  Ojek Pangkalan,Juru parkir, Pedagang kaki Lima dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar kota Serang.

Adapun titik  pembagiannya  mulai  dari Jl.Kolonel Tb.Suwandi,Jl.Ahmad Yani hingga pinggiran rumah rumah warga di sekitar Kemang kota Serang.

Bapak Ahmad yang berprofesi sebagai ojek pangkalan dan menerima paket sembako sangat terbantu dengan kegiatan ini.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini sangat terbantu sekali terutama saya.Sejak adanya penyebaran virus Corona penghasilan turun hampir 90% dan saya harus kerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan dapur,” lirihnya.

Selain ojek pangkalan dan profesi lainnya,guru ngaji pun menjadi target pembagian sembako ini, ustaz.Saefudin selaku guru ngaji di Kota Serang mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bagus dan membantu warga yang membutuhkan. Teruslah berbuat kebaikan dan semoga diistiqamahkan,”pungkasnya.

reporter: Muhammad Dian

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X