Kiai Ma’ruf: Semua Musibah yang Menimpa Kita Sudah Ditentukan Allah

Kiai Ma’ruf: Semua Musibah yang Menimpa Kita Sudah Ditentukan Allah

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Wapres KH Ma’ruf Amin menyayangkan adanya penolakan jenazah pasien virus Corona di berbagai daerah. Penolakan itu harusnya tidak terjadi jika masyarakat memiliki pemahaman yang benar.

 

“Padahal menurut para ahli dan menurut para ulama juga sudah menyerukan jangan ada penolakan itu. Karenanya sangat disayangkan,” kata Wapres saat menyampaikan tausiyah Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa di Jakarta, Kamis(16/4).

 

Ia pun mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan iman dan takwa saat pandemi melanda. Apalagi kejadian ini menjadi wabah global.

 

“Kuatkan iman dan takwa. Ingat, Allah SWT sudah menyatakan dalam Alquran bahwa tidak ada yang menimpa kita kecuali apa yang telah ditentukan oleh Allah,” kata Ma’ruf.

 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mengimbau agar masyarakat menerima pemakaman jenazah Covid-19 karena dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

 

“Kepada para ulama, saya ingin menyampaikan juga terima kasih karena telah memberikan kemudahan melaksanakan ibadah dalam situasi yang sulit ini,” ujarnya

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X