Kemenag Kota Pasuruan Imbau Seluruh Madrasah Cegah Siswa Rayakan VD

PASURUAN (Jurnalislam.com) – Kementerian Agama Kota Pasuruan mengeluarkan Surat Edaran kepada seluruh Madrasah negeri maupun swasta untuk mengantisipasi adanya perayaan hari valentin. Berikut isi Surat Edaran yang diterima Jurnalislam, Jumat (6/2/2016).

Dalam rangka mencegah peserta didik agar tidak terpengaruh oleh kegiatan yang tidak sesuai dengan kearifan lokal dan budaya Indonesia yang dikhawatirkan terjadi pada perayaan Valentine’s Day (Hari Kasih Sayang) yang jatuh pada hari Minggu tanggal 14 Pebruari 2016, bersama ini disampaikan kepada seluruh Kepala Madrasah agar:

  1. Melakukan antisipasi kemungkinan adanya perayaan Valentint’s Day oleh peserta didik yang tidak sesuai dengan nilai moral, religious, dan kultur budaya bangsa Indonesia.
  2. Membat Surat Edaran kepada orang tua/wali murid untuk melakukan pengawasan kepada putra-putrinya agar tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan masa depannya.
  3. Memberikan penguatan moral dan pengertian kepada seluruh peserta didik bahwa kasih sayang akan lebih bermakna jika diberikan kepada orang tua, saudara, bapak/ibu guru, teman, tetangga, dan orang yang berjasa di sekitar kita seperti petugas kebersihan, petugas keamanan, pemadam kebakaran, petugas makam, penjaga palang pintu kereta api dan lain-lain.

Reporter: Findra | Editor: Ally | Jurnalislam 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.