Jumlah Pasien Covid di RS AS Melonjak Tajam

Jumlah Pasien Covid di RS AS Melonjak Tajam

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Jumlah pasien covid-19 di rumah sakit AS Serikat pada Rabu (21/10) mencapai 40 ribu untuk pertama kalinya sejak Agustus, menurut hitungan Reuters. Jumlah pasien covid-19rawat inap meningkat tajam ketika negara itu menyatakan lonjakan infeksi di sejumlah negara bagian di kawasan Midwest.

Rumah sakit mengalami peningkatan 36 persen pasien Covid-19 selama empat pekan terakhir dan rumah-rumah sakit di Midwest setiap hari mencatat jumlah tertinggi baru. Pada Oktober, 16 negara bagian telah melaporkan jumlah harian tertinggi Covid-19 terkait pasien yang dirawat di rumah sakit sejak pandemi mulai muncul.

Di antara wilayah dengan laporan seperti itu adalah negara-negara bagian yang berada di Midwest, yaitu Iowa, Kansas, Missouri, Nebraska, North Dakota, South Dakota, dan Wisconsin. Rawat inap pasien yang terserang virus corona telah membuat catatan tertinggi di setiap wilayah, kecuali di kawasan Northeast.

Rawat inap adalah metrik yang diawasi ketat karena tidak dapat diandalkan oleh banyak pengujian yang dilakukan. Selain rawat inap mencapai 40.264 orang pada Rabu, kasus baru Covid-19 pada rata-rata tujuh hari telah meningkat 45 persen dalam empat pekan terakhir.

Angka kasus baru juga mengarah pada tingkat yang terakhir terlihat selama puncak musim panas, menurut analisis Reuters. Pada Jumat (16/10), AS mencatat 69.478 kasus baru.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X