Jokowi Nilai Wajar Kalau Cak Imin Ingin Jadi Ketua MPR

Jokowi Nilai Wajar Kalau Cak Imin Ingin Jadi Ketua MPR

JAKARTA (Jurnalislam.com) — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai wajar jika Partai Golkar ingin menduduki kursi sebagai Ketua MPR. Sebab, kata Jokowi, Partai Golkar mendapat perolehan suara kedua terbanyak di dalam pemilu legislatif.

“Baik saya kira sebagai pemenang yang kedua juga wajar,” ujar Jokowi usai berbuka puasa bersama dengan Partai Golkar di Hotel Sultan, Ahad (19/5).

Jokowi juga menilai wajar ambisi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang juga menginginkan kursi Ketua MPR. “Ya Cak Imin menginginkan wajar juga,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut Partai Golkar semestinya mendapatkan kursi sebagai Ketua MPR.

Airlangga menyebut masih akan berunding dengan partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf mengenai siapa yang akan diusung sebagai Ketua MPR.

Komunikasi antarpartai koalisi tersebut akan dilakukan setelah pengumuman resmi hasil pemilu dari KPU pada 22 Mei nanti.

Berdasarkan situs pemilu2019.kpu.go.id, Ahad (19/5) data yang sudah masuk ke Situng KPU sebanyak 422.336 atau 51,92 persen dari total 813.350 TPS pada Pemilu 2019. Hasilnya adalah PDIP mendapat 20,12 persen suara, Partai Golkar 12,99 persen suara, Gerindra 11,69 persen suara, dan PKB 9,61 persen.

sumber: republika.co.id

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X