Jelang Ramadhan, Sepasang Mualaf Bersyahadat di Masjid Cheng Ho Jember

27 Mei 2017
Jelang Ramadhan, Sepasang Mualaf Bersyahadat di Masjid Cheng Ho Jember

JEMBER (Jurnalislam.com) – Kabar gembira kini datang dari Jember Jawa Timur. Sepasang suami istri mengikrarkan kalimat syahadat, memutuskan memeluk Islam. Adalah Hendra Tatoo bersama istrinya melafalkan  2 kalimat syahadat di hadapan jamaah masjid dan petugas Kemenag pada acara yang dihelat Komunitas Gerakan Memakmurkan Masjid (GEMMAS) Jember di Masjid Muhammad Cheng Hoo Kaliwates, Jember, Jumat (27/05/2107).

“Alhamdulillah inilah pilihan hidup terbaik bagi kami, insya Allah besok bisa menyambut bulan penuh berkah bersama saudara kami lainnya” kata haru pria yang kemudian berganti nama Muhammad Hendra ini.

Ikrar syahadat sepasang mualaf ini berlangsung setelah  Serah Terima Wakaf Al Qur’an untuk Masjid dan Musholla se Jember dari donatur dr Suherman Rasyid kepada Ketua Komunitas GEMMAS; Muhammad Hery.

Menanggapi masuk Islamnya sepasang muallaf ini, Wiwid, seorang jamaah Masjid Cheng Ho menyatakan bahwa umat Islam yang sudah Islam sejak lahir harus bisa memberi contoh yang lebih baik dalam mengamalkan Islam.

“Dia yang dulunya pemabuk dan penjudi sudah melakukan perubahan besar. perubahan yang tepat dan terbaik yang akan membuat hidupnya lebih bahagia dan selamat dunia-akhirat. Semoga memotivasi kita yang lebih dulu ber-Islam” pungkasnya.