Telkom Jatim Bantu Akses Internet untuk Pelajar Terdampak Covid

Telkom Jatim Bantu Akses Internet untuk Pelajar Terdampak Covid

SURABAYA(Jurnalislam.com)– Telkom Regional V Jatim Balnus mempersembahkan program baru yakni Internet Untuk Indonesia. Program ini berupaya membantu siswa-siswa yang terkendala saat pelaksanaan sekolah daring.

Executive Vice President (EVP), Ponjto Suharwono mengatakan, program ini merupakan bentuk ajakan Telkom Regional V Jatim Balnus kepada masyarakat yang kerap kali sering membeli gadget untuk disumbangkan kepada siswa-siswa yang terkendala dalam proses belajar secara daring.

“Kami menggugah nurani seluruh masyarakat yang punya gadget lebih dan yang masih bisa dipakai untuk didonasikan kepada siswa-siswa yang membutuhkan,” jelas Pontjo, Selasa (11/8/2020).

Program ini sudah berlangsung sejak, Rabu (15/7/2020) dan akan berakhir, Senin (28/9/2020) yang bertepatan dengan peringatan Hari Bhakti Postel.

“Gagasan ini muncul sejak Juli lalu, selama ini kami seminggu sekali sudah menyebar gadget yang telah kami terima dari donatur. Standarisasi gadget yang boleh didonasikan adalah yang fitur wifinya bisa berfungsi” ungkap Pontjo.

Tak hanya itu, gadget yang baru dan masih bersegel juga akan diterima oleh Telkom Regional V untuk disumbangkan ke siswa-siswa terdampak.

Pontjo menyampaikan, ide ini didapatkan karena melihat realita saat ini yaitu masih banyak siswa yang terkendala dalam menjalankan sekolah daring. Terlebih akibat dampak Covid-19, banyak masyarakat yang terdampak dari sehi ekonomi. Sehingga tidak semua orang tua mampu membelikan anaknya gadget.

“Di kondisi pada orang tua siswa yang terdampak pasti bingung untuk mendapatkan uang untuk beli gadget anaknya ini. Semoga program ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Pontjo optimis. (bud1)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X