Jelang Natal dan Tahun Baru, Persis Serang Himbau Umat Islam Jangan Tasyabuh

SERANG (Jurnalislam.com) – Menjelang Natal dan Tahun Baru, Ketua Persatuan Islam (Persis) Kota Serang, KH Hariri Karimi menghimbau agar umat Islam tidak tasyabbuh (menyerupai orang-orang kafir-red) dengan ikut merayakan hari-hari besar mereka seperti Natal dan tahun baru.

"Tahun baru itu perayaan yang di bawa oleh Yunani bukan dari Islam. Jadi umat Islam jangan ikut merayakannya," katanya kepada Jurnalislam usai sholat jum’at di Masjid Al-Manar, Jl. Banten No 52 Kebaharan, Serang, Jum’at (18/12/2015).

Kyai Hariri mengatakan, Persis dan ormas Islam lain seperti Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) dan MUI Pusat telah berusaha untuk mengingatkan umat terkait bahaya Tasyabbuh tersebut.

"Kami sudah berusaha mengingatkan umat melalui mimbar, selembaran yang kami sebarkan akan bahaya Tasyabbuh. Sama seperti (yang dilakukan-red) Dewan Dakwah dan MUI Pusat," katanya.

Terkait masih ditemukannya perusahaan-perusahaan milik Kristen yang mewajibkan karyawan Muslim mengenakan atribut Natal dan tahun baru, Kyai Hariri menegaskan hal tersebut harus digagalkan dengan amar ma’ruf nahi munkar.

"Kami mendukung aksi amar ma’ruf nahi munkar dari kaum Muslimin untuk mendatangi dan menggagalkan aturan perusahaan yang mewajibkan pegawai Muslim untuk memakai atribut Natal dan tahun baru," tegasnya.

Reporter : Muhammad Fajar | Editor : Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.