HPN ke-76, FGM Solo Harap Media Tetap Berkualitas dan Edukatif

HPN ke-76, FGM Solo Harap Media Tetap Berkualitas dan Edukatif

SURAKARTA(Jurnalislam.com)–Ketua FGM (Forum Guru Muhammadiyah) Solo, Muhdiyatmoko, mengucapkan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 yang jatuh pada 9 Februari 2022. Menurutnya, pers di era digital ini menjadi pilar demokrasi yang penting sebagai sumber referensi informasi publik yang kredibel.

 

Ucapan Selamat Hari Pers tersebut disampaikan sebagai bentuk apresiasi dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2022.

 

“Selamat Hari Pers Nasional 2022. Semoga karya-karya yang dihasilkan tetap berkualitas, edukatif, independen, faktual, dan mencerahkan untuk bangsa. Semoga karya-karya media pers dan jurnalistik mampu mengikuti perkembangan zaman dan menjadi referensi yang kredibel,” ucap Muhdiyatmoko yang juga sebagai kepala sekolah SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta.

 

Muhdiyatmoko menambahkan media pers berperan dalam kesuksesan pengembangan sebuah lembaga atau intitusi sekolah. Salah satu peran media dalah membangun citra positif sekolah agar selalu diminati dan dipercaya masyarakat.

 

“Media pers bisa bekerja sama dan saling bersinergi dengan lembaga sekolah agar peristiwa pendidikan yang bernilai edukatif bisa cepat diketahui oleh masyarakat,” imbuhnya.

 

Karena pentingnya media pers di era digital, Muhdiyatmoko membangun ekosistem komunikasi layaknya media pers di sekolahnya. SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Solo terdapat beberapa media pers sekolah seperti Majalah PK Teenable, portal online http://pkteenable.com/, dan podcast siswa di youtube PK TV yang bernama PK Knowledge Podcast. Media-media tersebut menjadi wahana bagi siswa untuk menyalurkan potensi dalam bidang jurnalistik dan tulis menulis. Pengelolaan media tersebut oleh siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler broadcasting dan jurnalistik.

 

Muhdiyatmoko berharap ke depan sinergi media pers dan lembaga pendidikan khusus sekolah dalam memberitakan informasi kegiatan pendidikan semakin baik dan mencerahkan.

 

“Selamat Hari Pers Nasional ke-76 semoga semakin matang dan inovatif melahirkan produk jurnalistik yang berkualitas dan menyejukkan masyarakat,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X