Hingga Tahun 2021, Dompet Dhuafa Waspada Telah Salurkan 4,5 M Dari Ziswaf

Hingga Tahun 2021, Dompet Dhuafa Waspada Telah Salurkan 4,5 M Dari Ziswaf

 MEDAN-SUMUT (Jurnalislam.com)–– Tahun 2021 berakhir, Dompet Dhuafa Waspada menutup laporan dengan catatan penyaluran dana Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) sebanyak 4,5 M. Dari total dana tersalur tersebut, adapun total penerima manfaat secara keseluruhan yakni mencapai 44.116 jiwa.

 

Tercatat sebanyak 603 jiwa penerima manfaat pada program pendidikan, 3.170 jiwa pada program dakwah, 297 jiwa pada program ekonomi, 8.538 jiwa pada program sosial, 6.676 jiwa pada program ramadhan, dan 24.832 jiwa pada program Tebar Hewan Kurban (THK).

 

Pada tahun lalu 2021 ini juga satu program berbasis ekonomi pemberdayaan yakni program Sentra Ternak telah berhasil dijalankan. Sebagai salah satu program baru yang menyalurkan dana zakat secara produktif, sentra ternak ini memberikan solusi membuka lapangan pekerjaan dengan mempekerjakan penerima manfaat selama dua tahun untuk bisa belajar langsung tentang peternakan dan diberi pelatihan.

 

Kemudian selepas dua tahun berlalu mereka akan mendapatkan modal berupa 30 ekor kambing untuk menjalankan usaha ternaknya sendiri. Lokasi sentra ternak Dompet Dhuafa Waspada berada di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

 

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman dalam pemaparannya pada Minggu, (10/01/2022), menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur. “Capaian di tahun 2021 ini merupakan kebaikan bersama kita, terima kasih banyak kami ucapkan kepada seluruh donatur yang telah membersamai”.

 

Tidak hanya itu, Sulaiman juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada Dompet Dhuafa Waspada. “Terimakasih juga kami ucapkan kepada seluruh donatur yang sudah mempercayakan Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakafnya melalui Dompet Dhuafa Waspada. Dan kami akan terus menjaga kepercayaan yang diberikan. Hanya doa yang bisa kami kirimkan semoga seluruh donatur yang baik hati diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah dan berkah”.

 

Menyongsong tahun 2022, Sulaiman juga terus mengajak para donatur untuk terus ikut dan hadir dalam berbagai kolaborasi kebaikan yang akan dilakukan oleh Dompet Dhuafa Waspada. “Usai 2021 berlalu, sekarang tugas baru kita kembali mengumpulkan semangat, mengajak para donatur untuk sama-sama berada di jalan kebaikan ini”.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X