Helikopter Koalisi Hendak Mendarat Disambut Bom Taliban, 30 Tewas

KANDAHAR (Jurnalislam.com) – Laporan yang datang dari kabupaten Maiwand mengatakan bahwa Mujahidin Imarah Islam meledakkan senyawa eksplosif pada pasukan asing dan serdadu bayaran mereka, ketika mereka hendak mendarat dengan helikopter untuk melakukan serangan di daerah Barang Karez tadi malam, Al Emarah News melaporkan Rabu (17/02/2016).

Ledakan kuat membunuh lebih dari 30 pasukan asing dan tentara antek mereka, memaksa musuh memanggil helikopter bantuan untuk mengangkut para korban.

Mujahidin kemudian menyita 4 pasang NVGs, rompi anti peluru dan peralatan militer dari lokasi.

Kemudian informasi dari Helmand, para pejabat melaporkan dari distrik Musa Kala bahwa 2 pos pemeriksaan musuh strategis yang terletak di Gorjat daerah Landi Nawa mendapat serangan terkoordinasi.

Serangan yang menggunakan senjata berat dan ringan mengakibatkan 7 tentara bayaran tewas dan terluka.

Musuh pengecut yang takut akan serangan lain melarikan diri tadi malam dan meninggalkan posisi mereka, meninggalkan sebuah APC dan peralatan lainnya yang dikuasai oleh Mujahidin.

Musuh yang melarikan diri ditargetkan dengan IED, menghancurkan APC serta membunuh serta melukai semua serdadu yang berada di dalam, para pejabat mengatakan sambil menambahkan bahwa 2 ledakan lain ke arah musuh juga membunuh dan melukai 6 lainnya.

Sebagian besar wilayah jatuh di bawah kendali Mujahidin dengan musuh melarikan diri.

 

Deddy | Alemarah | Jurnalislam
 

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X