Hari Pahlawan, Ribuan Warga Solo Usung Semangat Jihad di Parade Perjuangan

Hari Pahlawan, Ribuan Warga Solo Usung Semangat Jihad di Parade Perjuangan

SOLO (Jurnalislam.com)- Dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional, seribuan masyarakat Soloraya menggelar Parade Perjuangan dengan melakukan longmarch dari Kota Barat menuju Bundaran Gladak, pada ahad, (10/11/2019).

 

Kegiatan Parade Perjuangan bertajuk “Aktualisasi Semangat Jihad Para Pahlawan Menuju Indonesia Berdikari” tersebut diinisiasi oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS).

 

“Kita berharap umat Islam dan masyarakat, bisa meneladani jejak para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan, mempertahankan ideologi Pancasila dari ancaman Komunis di Indonesia,” kata Humas DSKS Endro Sudarsono kepada wartawan di sela sela aksi.

 

Endro menyebut kegiatan Parade Perjuangan itu sebagai bentuk syukur atas jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa dari tangan penjajah.

 

“Kita mensykuri, menteladani kemudian meneruskan perjuangan untuk mengisi kemerdekaan,” ungkapnya.

 

“Kita tidak ingin perjuangan yang masa lalu itu kemudian dikhianati berupa korupsi atau menjual aset kepada asing, ataupun kebijakan kebijakan yang tidak pro rakyat atau kebijakan yang memberatkan masyarakat,” imbuhnya.

 

Ia berharap pemerintah ikut bisa meneladani para pahlawan yang berjuang untuk kepentingan rakyat jelata, bukan untuk kepentingan kelompok tertentu atau pihak asing yang ingin menguasai Indonesia.

 

“Dan pemerintah juga harus mengerti bahwa pahlawan dulu berjuang untuk masyarakat, bukan untuk kepentingan asing,” tandasnya.

 

Dalam kegiatan Parade Perjuangan itu, sejumlah tokoh hadir dan memberikan orasi di Bundaran Gladak, Solo, seperti ketua DSKS Dr Muinudinillah Basri, ustaz Abdurahim Ba’asyir, ustaz Tengku Azhar, ustaz Izzul Mujahid, dan ustaz Surawijaya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X