Gubernur Sumbar: Lebih Baik Tahun Baru Diisi Muhasabah dan Zikir

Gubernur Sumbar: Lebih Baik Tahun Baru Diisi Muhasabah dan Zikir

PADANG(Jurnalislam.com) — Gubenur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengajak warganya tidak melakukan kegiatan negatif menyambut datangnya tahun baru 2020.

Menurut Irwan, sebaiknya pergantian tahun diisi dengan memperbanyak ibadah dan memakmurkan masjid.

“Mari sambut tahun baru 2020 dengan memperbanyak ibadah, memakmurkan masjid, berkumpul dengan keluarga dan introspeksi diri,” kata Irwan, Senin (30/12).

Irwan menyebut sekarang bukan lagi zamannya merayakan tahun baru dengan melakukan balapan liar, kebut-kebutan di jalan raya, membunyikan petasan. Kegiatan negatif tersebut selain tidak baik buat keselamatan, juga akan mengganggu kenyamanan warga lainnya.

Irwan juga meminta warganya agar saat malam perayaan pergantian tahun tidak ada masyarakat Sumbar yang mengonsumsi narkoba, minuman keras, tawuran dan perbuatan maksiat lainnya.

“Lebih baik kita manfaatkan malam tahun baru dengan bermuhasabah dan berzikir,” ucap Irwan.

Irwan juga mendukung bila ada pemuda dan masyarakat menyelenggarakan malam muhasabah dan zikir bersama saat menyambut tahun baru. Dengan begitu, malam pergantian tahun akan terasa lebih bermakna dan berfaedah. Para pemuda dan masyarakat bisa melakukan evaluasi diri selama tahun ke belakang serta memasang tekad atau resolusi untuk mengubah diri ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X