Responsive image

Erdogan Tanda Tangani Kesepakatan Kerja Sama dengan Qatar

Erdogan Tanda Tangani Kesepakatan Kerja Sama dengan Qatar

Doha (Jurnalislam.com) – Turki dan Qatar menandatangani beberapa kesepakatan kerja sama selama kunjungan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ke ibukota Doha, Rabu (15/11/2017), Anadolu Agency.

Erdogan tiba di Qatar pada hari Selasa sebagai bagian dari turnya ke negara-negara Teluk yang dimulai Senin dengan kunjungan ke Kuwait.

Dia bertemu Amir Qatar, Tamim bin Hamad Al-Thani, sebelum menyaksikan penandatanganan kesepakatan pada pertemuan Komite Strategis ke-3.

Begini Hubungan Strategis Turki-Qatar yang Mengikat Kedua Negara

Kesepakatan tersebut termasuk nota kesepahaman tentang perbankan sentral, pariwisata dan pendidikan yudisial; sebuah deklarasi rencana kerjasama di bidang meteorologi; kesepakatan kerjasama “pelabuhan” dan “subyek kriminal” serta media, teknologi dan bantuan kemanusiaan.

Amir Qatar memberikan sambutan hangat kepada presiden dan mengundangnya untuk resepsi resmi di kompleks pemerintah Emir-I Diwan.

Turki mendukung Qatar dalam krisis Teluk sejak Juni ketika Arab Saudi, Mesir, U.A.E. dan Bahrain memangkas hubungan diplomatik dan perdagangan mereka dengan Qatar.

Bagikan
Close X