Dicibir Karena Advokasi Keluarga Siyono, Muhammadiyah: Kebenaran Itu Pahit

CILEGON (Jurnalislam.com) – Langkah PP Muhammadiyah mengadvokasi keluarga Siyono dituding sebagian pihak sebagai bentuk dukungannya kepada terorisme. Menjawab tudingan tersebut, Wakil Ketua Majelis Tabligh (MT) PP Muhammadiyah, Dr Fahmi Salim, Lc. MA mengatakan, dakwah memang selalu mendapat ujian dan cibiran dari masyarakat karena kebenaran itu pahit.

“Tidak menjadi masalah, prinsip Muhammadiyah la yakhofuna lau matal-la-im, orang berdakwah itu pasti dapet celaan, meluruskan yang bengkok itu pasti sakit, karena kebenaran itu pahit,” katanya kepada Jurnalislam saat ditemui di Perguruan Muhammadiyah, Jln. Cut Nyak Dien No. 22 Cilegon, Sabtu (9/4/2016).

Cibiran dan celaan tersebut dinilai Fahmi sebagai bentuk kesakitan para pelaku kedzaliman. “Bagi pihak-pihak yang melakukan kecurangan dan kedzaliman pasti dirasakan pahit dan sakit. Akhirnya mereka akan bereaksi mencela dan mencibir terus mendeskriditkan Muhammadiyah,” terangnya.

Fahmi menegaskan, Muhammadiyah tidak akan mundur dalam upayanya mencari keadilan bagi keluarga Siyono.

“Muhammadiyah tidak takut seperti itu, karena tugas dasar muhammadiyah adalah dakwah  dan amar ma’ruf nahi munkar, termasuk kepada negara yang dilahirkan oleh Muhammadiyah,” pungkas Fahmi.

Reporter: Muhammad Fajar Aditya | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X