Di CFD, JAS Imbau Umat Islam Tak Ikut Pesta Tahun Baru

Di CFD, JAS Imbau Umat Islam Tak Ikut Pesta Tahun Baru

SURABAYA (Jurnalislam.com)  – Jama’ah Ansharusy Syari’ah (JAS ) Surabaya mengggelar sosialisasi kepada warga agar tidak mengikuti pesta tahun baru.

Kegiatan ini dilakukan saat Car Free Day di Tugu Pahlawan, CFD  Taman Bungkul dan KBS surabaya, Ahad (30/12/2018).

Divisi hisbah JAS Surabaya, Andi mengatakan bahwa acara tersebut digelar guna mengingatkan umat Islam Surabaya bahwa merayakan tahun baru masehi bukan budaya umat Islam.

Dalam kesempatan tersebut, dibentangkan juga spanduk bertuliskan “Indahnya Pergantian Tahun Tanpa Maksiat (zina, mabuk – mabukan, narkoba) dan hura – hura (pesta petasan, kembang api, meniup terompet, konvoi, knalpot blong dan balap liar).”

Andi menyampaikan bahwa dakwah jalanan itu banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat, Satpol PP dan aparat kepolisian yang berada di lokasi kegiatan.

“Kegiatan amar maruf nahi munkar tahun baru ini rutin kami lakukan setiap tahun seperti juga dengan natal, valentine day dan menjelang bulan ramadhan. Kami juga mengingatkan supaya masyarakat yang beragama islam tidak ikut-ikutan larut dalam momen tahun baru,” kata Andik selaku Korlap Aksi.

Pihaknya juga mengimbau momen tahun baru hendaknya diisi dengan cara yang baik yaitu dzikir, tahlil, takhmid, takbir dan kegiatan lain yang lebih positif.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.