DD Waspada Bersama BI Siap Salurkan 81 Wakaf Al Quran  Ke Daerah Pelosok

DD Waspada Bersama BI  Siap Salurkan 81 Wakaf Al Quran  Ke Daerah Pelosok

MEDAN (Jurnalislam.com)– Dompet Dhuafa Waspada menerima sebanyak 81 mushaf alquran dari Bank Indonesia (BI) untuk disalurkan ke daerah pelosok, Jumat kemarin (30/4).

 

Wakaf alquran yang diberikan oleh BI ini diterima bersamaan dengan peringatan nuzulul quran yang diadakan di Masjid Baitul Ikhsan yang berada di dalam Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara.

 

Lewat sambutan yang disampaikan oleh Andiwiana S, selaku Direktur Kpw BI Prov Sumatera Utara, ia mengatakan bahwa wakaf alquran ini merupakan salah satu dari rangkaian program dalam peringatan nuzulul quran. “Dari memperingati nuzulul quran ini kita ada wakaf alquran sebagai salah satu program yang nantinya akan disalurkan ke berbagai daerah yang membutuhkan”.

 

“Dengan wakaf alquran ini juga kita harapannya bisa semakin mencintai alquran dan menebar luas alquran sebagai bukti kecintaan kita,” harap Andiwiana S.

 

Menyambung perihal penyaluran alquran, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada turut memaparkan beberapa wilayah yang akan diberikan sebaran alquran.“Alhamdulillah besok langsung kita sebarkan ke beberapa daerah minoritas, yang di sana juga terdapat dai binaan kita yakni di Karo, Dairi, Samosir, Taput, Toba Samosir dan juga Sekolah Bintang Rabbani di Tiga Juhar, Deli Serdang”.

 

Disamping wakaf Al Quran, Sulaiman juga mengatakan bahwa, “Dompet Dhuafa Waspada juga turut bersinergi dalam program program tali asih untuk ustaz dan dai berupa uang tunai yang juga sekaligus kita salurkan besok bersamaan dengan penyaluran alquran”.

 

Dari berbagai program yang dilakukan oleh BI ini, Sulaiman berharap, “Semoga program-program baik semacam ini bisa dijadikan contoh bagi perusahaan lainnya mengingat meski dalam kondisi pandemi tapi masih mengedepankan berbagi”.

 

Usai diadakan penyerahan berbagai program, peringatan nuzulul quran ini dilanjut dengan penyampaian tausyiah, kemudian buka puasa bersama sekaligus salat maghrib, isya dan tarawih berjamaah.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X