Cerita Nostalgia Ustaz Abdul Somad Ketika Jadi Santri

Cerita Nostalgia Ustaz Abdul Somad Ketika Jadi Santri

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Dai kondang Ustaz Abdul Somad alias UAS mengenang kembali saat dirinya remaja berstatus santri di Pondok Pesantren Darul Arafah, Deliserdang, Sumatera Utara.

 

UAS mengunggah foto nostalgia saat dirinya jadi santri di Darul Arafah. Dalam foto yang diposting di Instagram @ustadzabdulsomad_official itu terlihat, UAS berdiri di barisan belakang bersama para santri lain mengenakan seragam putih, celana gelap dan berdasi. UAS melingkari wajah dirinya di foto tersebut.

 

Ada dua foto yang diunggah UAS, satu lagi foto terbaru bersama temannya dan alumni Darul Arafah yang dulu sering diceritakan oleh gurunya semasa masih tinggal di pesantren.

 

“1993 saya masuk Pesantren Darul Arafah. Sekelas dengan Abdul Halim. 1997 Abdul Halim berkirim surat dari Medan ke Pekanbaru memberitahu ada tes beasiswa ke Mesir di IAIN Medan,” tulis UAS dalam keterangan foto di akun instagramnya seperti dikutip Jurnalislam.com Selasa (4/8/2020).

 

UAS melanjutkan, 27 tahun persahabatan keduanya Alhamdulillah terjalin baik.

 

“Ketika di Darul Arafah, guru-guru banyak bercerita tentang alumni pertama 1992 yang sampai di al-Azhar Cairo. Namanya Ust Fery Idham. Guru kami, tapi tawadhu’ rasa sahabat, menyenangkan. Daripada sahabat yang menggurui,” tutup UAS.

 

Unggahan UAS sudah disukai lebih dari 48 ribu kali oleh followersnya dan dibubuhi beragam komentar. Kebanyakan mendoakan UAS dan sahabatnya tetap sehat.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X