Biadab, Aksi Unjuk Rasa Warga Palestina Direspon dengan Tembakan Artileri Israel

Biadab, Aksi Unjuk Rasa Warga Palestina Direspon dengan Tembakan Artileri Israel

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Lima warga Palestina terluka oleh tembakan artileri Israel di sepanjang perbatasan Gaza pada hari Rabu (18/4/2018), ditambah ketegangan meningkat setelah protes dan bentrokan baru-baru ini di sana, kementerian kesehatan di daerah kantung Palestina mengatakan.

Kelima orang itu terluka oleh tembakan artileri Israel di timur Khan Yunis, kata kementerian itu, kantor berita AFP melaporkan.

Dikatakan bahwa orang-orang itu berada di pangkalan milik sayap militer penguasa Gaza, Hamas, ketika mereka diserang.

Militer Israel menegaskan telah menembaki lima warga Palestina yang menurut mereka telah mendekati perbatasan.

Dalam sebuah pernyataan, tentara mengklaim sedikitnya satu dari mereka bersenjata dan tidak memberikan rincian tentang jenis senjata api yang digunakan prajuritnya.

Sudah 28 Warga Palestina Gugur Diterjang Peluru Israel dalam Aksi Protes 2 Pekan

Perbatasan Gaza telah menyaksikan protes dan bentrokan sejak 30 Maret.

Sedikitnya 34 warga Palestina telah gugur dan ratusan lainnya terluka oleh tembakan Israel sejak protes dimulai.

Tidak ada korban di pihak militer Israel.

Penjajah Israel berdalih hanya melepaskan tembakan ketika diperlukan untuk menghentikan kerusakan pagar, gangguan dan upaya serangan.

Palestina mengatakan pengunjuk rasa ditembak padahal mereka tidak menimbulkan ancaman bagi tentara zionis, sementara Uni Eropa dan pemimpin PBB Antonio Guterres menyerukan penyelidikan independen.

Israel menolak seruan untuk penyelidikan independen, mengatakan bahwa aturan menembak diperlukan untuk mempertahankan perbatasan.

Israel dan Hamas telah bertempur dalam tiga perang sejak 2008 dan Jalur Gaza telah berada di bawah blokade penjajahan Israel selama lebih dari satu dekade.

Bagikan
Close X