Bertekad Bersihkan Ajaran Syiah, ANNAS Probolinggo Dideklarasikan

PROBOLINGGO (Jurnalislam.com) – Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) kembali mendeklarasikan kepengurusan daerahnya, kali ini Kota Probolinggo. Dengan tekad membentengi akidah umat Islam dan membersihkan ajaran Syiah di Kota Probolinggo, ratusan umat Islam dari berbagai elemen menghadiri acara deklarasi dan pengukuhan ANNAS Probolinggo di masjid Al Arief Jalan Mastrip No. 25 Kedupok, Kota Probolinggo, Ahad (28/02/2016).

Acara tersebut mendapat dukungan dari Ketua MUI Kota Probolinggo,  KH Nizar Irsyad. Dalam sambutannya Kyai Nizar mengapresiasi dideklarasikannya ANNAS di Kota Probolinggo yang dinilainya merupakan salah satu implikasi fatwa MUI Jawa Timur tentang kesesatan Syiah.

“Semestinya apa yang difatwakan oleh Majlis Ulama Indonesia memerintahkan intelijen TNI dan Polri responsif, konsisten dan mengawal apa yang menjadi fatwa ulama Jawa Timur untuk mencegah dan melarang Syiah melakukan kegiatan-kegiatan di kota Probolinggo ini,” ujarnya.

Pernyataan senada diungkapkan Ketua ANNAS Kota Probolinggo terpilih, H. Abdul Wahid Fauzi Sirot. Abdul Wahid mengajak siapapun yang peduli terhadap keutuhan NKRI untuk mencegah perkembangan Syiah.

“ANNAS wilayah Jawa Timur Kota Probolinggo mengajak para ulama dan tokoh, para pejuang Islam dan umat Islam, dan siapapun yang peduli akan keutuhan NKRI, baik secara perorangan maupun organisasi untuk mencegah perkembangan paham Syiah di Kota Probolinggo dan sekitarnya, demi menjaga keutuhan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegas Abdul Wahid dalam pernyataan sikapnya.

Abdul Wahid menegaskan, ANNAS Kota Probolinggo siap berjuang untuk Islam dan umat Islam serta bangsa dan negara Indonesia dalam membentengi umat Islam dan masyarakat luas dari ajaran sesat Syiah.

“Dengan cara mensosialisasikan fakta-fakta tentang syiah bukan islam, bahaya syiah terhadap umat, dan bahaya syiah dalam keutuhan NKRI,” jelasnya.

ANNAS bertekad untuk membersihkan Syiah dari Kota Probolinggo dan sekitarnya dengan mengedepankan kemashlahatan bangsa dan negara segala aktifitasnya.

“ANNAS wilayah jawa Timur Kota Probolinggo  akan terus berperan dalam menyatukan kekuatan umat dan seluruh komponen masyarakat dalam membela dan menegakkan kebenaran yang di landaskan dengan Al quran dan as Sunah bagi keselamatan agama, umat, bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Reporter: Findra | Editor: Ally | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.