Bentrokan Warga Tepi Barat dengan Pasukan Penjajah Israel Terus Berlanjut, 36 Terluka

Bentrokan Warga Tepi Barat dengan Pasukan Penjajah Israel Terus Berlanjut, 36 Terluka

RAMALLAH (Jurnalislam.com) – Pasukan penjajah Israel pada hari Selasa (12/12/2017) melukai 36 warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki di tengah unjuk rasa yang sedang berlangsung untuk memprotes keputusan AS mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel pekan lalu.

Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Bulan Sabit Merah Palestina, 36 demonstran terluka oleh peluru karet dan gas air mata di berbagai wilayah Tepi Barat, termasuk kota Ramallah.

Dalam perkembangan terkait di hari Selasa, seorang anak Palestina terluka oleh tembakan tentara Israel di kota Salfit, Tepi Barat, menurut Kementerian Kesehatan Palestina, lansir Anadolu Agency.

150 Lebih Warga Tepi Barat Terluka dalam Bentrokan Lanjutan dengan Pasukan Zionis

Dalam beberapa hari terakhir, ketegangan telah meningkat di wilayah Palestina menyusul keputusan Presiden AS Donald Trump pekan lalu yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Yerusalem tetap menjadi jantung konflik Israel-Palestina, dengan penduduk Palestina berharap bahwa Yerusalem Timur – yang diduduki oleh Israel pada tahun 1967 – pada akhirnya dapat berfungsi sebagai ibukota negara Palestina.

Bagikan
Close X