Basarnas Berhasil Evakuasi 15 Jenazah Lagi di Perumnas Balaroa

Basarnas Berhasil Evakuasi 15 Jenazah Lagi di Perumnas Balaroa

PALU (Jurnalislam.com) – Pencarian mayat korban gempa dan likuifaksi di Perumnas Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu masih dilakukan. Hari ini, Selasa (9/10/2018) Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama Tim Rescue Aksi Cepat Tanggap (ACT) berhasil mengevakuasi 15 jenazah.

“Kami di Balaroa berhasil mengevakuasi 15 jenazah,” kata Komandan Tim 5 Basarnas, Setiawan Abbas di Perumnas Balaroa, Palu, Selasa (9/10/2018).

Menurut Abbas, dari 15 jenazah yang berhasil dievakuasi hanya tujuh jasad korban yang telah teridentifikasi. Namun kondisi jenazah tersebut telah membusuk karena lama tertimbun reruntuhan dan tanah akibat terjadinya likuifaksi.

Proses evakuasi dibantu dengan enam alat berat. Namun kondisi reruntuhan puing bangunan menyulitkan Tim SAR dan relawan melakukan proses evakuasi.

Abbas menyebut, pihaknya menurunkan 70 personel Basarnas kemudian dibantu oleh sejumlah relawan.

“Proses evakuasi dimulai sejak pukul 07.00 hingga 17.00 WITA,” jelasnya.

Proses evakuasi terhadap korban terdampak gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terus dilakukan. Hingga saat ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Selasa (9/10/2018) mencatat terdapat 2.010 orang tewas berhasil teridentifikasi.

Reporter: Ally Muhammd Abduh

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X