Bantu Bangun Kembali Musholla dan Kios, Rumah Zakat Salurkan Dana Awal Rp50 Juta

TOLIKARA (Jurnalislam.com) – Melalui perwakilannya, Andi Mangewai Latif, Rumah Zakat (RZ) Jayawijaya, Papua menyalurkan dana bantuan sebesar Rp50 juta kepada Ketua Tim Pemulihan Pasca Bencana Sosial Pemerintah Daerah (Pemda) Tolikara, Edy Rangek Tasak.

"Itu baru dana bantuan awal yang kita serahkan," kata Andi kepada anggota JITU, Achmad Fazeri di kantor bupati lama Tolikara, Jum'at (24/07/2015) siang.

Sebab, kata Andi lagi, jika melihat hasil diskusi dengan tim dari Pemda, dana untuk membangun kembali musholla dan kios itu besar. Maka, RZ akan menyalurkan kembali dana bantuan selanjutnya.

"Untuk nominalnya saya belum tahu, nanti akan kita bicarakan dulu dengan teman-teman di RZ," ujar Andi.

Andi menegaskan bahwa RZ juga siap melakukan pengawalan terhadap tim Pemda dalam mengelola dana bantuan tersebut agar benar-benar disalurkan sesuai dengan apa yang diamanahkan.

"Itu prosedur kami, Mas. Setiap dana yang tersalurkan akan kita kontrol dan kawal," kata Andi.

Dari dana bantuan itu, Andi berharap sedikitnya bisa membantu para korban tragedi pembakaran kios dan Masjid Baitul Muttaqien yang merambah ke rumah warga Tolikara pada Jum'at (17/07/2015) pekan lalu.

"Dengan dana itu semoga musholla dan kios sementara, bisa segera dibangun kembali dan cepat selesai. Sehingga warga muslim Tolikara khususnya juga punya tempat yang representatif untuk menjalankan sholat," pungkasnya.

Laporan Achmad Fazeri/JITU | Editor : Ally | Jurniscom

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.