Bangun Ekosistem Pendidikan yang Lebih Baik, Paragon Gelar Inspiring Lecturer Conference

Bangun Ekosistem Pendidikan yang Lebih Baik, Paragon Gelar Inspiring Lecturer Conference

Paragon Technology and Innovation, perusahaan kosmetik nasional terbesar di Indonesia, mengadakan Inspiring Lecturer Conference bersama 868 Dosen se-Indonesia 

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Dalam rangka membangun ekosistem pendidikan yang lebih baik, Paragon Technology and Innovation (Paragon) mengadakan acara bertajuk Inspiring Lecturer Conference (ILC) dalam rangkaian acara Festival Penggerak Kebaikan. Acara ini dihadiri oleh 868 dosen se-Indonesia dari berbagai disiplin ilmu. Dalam acara ini, para dosen mendapatkan pelatihan neuro-linguistic programming (NLP) dengan topik

“Membangun Komunikasi yang Baik dan Bermakna dengan Mahasiswa” yang disampaikan oleh Hingdranata Nikolay (Licensed Master Trainer of NLP pertama di Asia Tenggara dan CEO Inspirasi Indonesia). Lewat pelatihan NLP, para dosen diajarkan untuk dapat meningkatkatkan kapasitas dalam mengajar khususnya dalam hal berkomunikasi dengan mahasiswa. Adapun hal ini dilakukan karena para dosen merupakan penggerak yang memiliki tugas untuk mempersiapkan generasi muda bangsa.

 

Acara Inspiring Lecturer Conference turut dihadiri oleh Miftahuddin Amin (EVP and Chief Administration Officer Paragon) dan dr. Laila Isrona, M.Sc. (Dosen Universitas Andalas dan Alumni Inspiring Lecturer Program). Dalam sambutannya, dr. Laila menyampaikan pentingnya meningkatkan kapasitas diri untuk para dosen.

“Mahasiswa saat ini sudah bukan mahasiswa zaman dahulu. Kalau kita tidak tahu cara menghadapi mereka, kita tidak bisa berhadapan dengan mahasiswa dengan baik. Penting bagi dosen untuk upgrade kapasitas diri, baik dari sisi keilmuan maupun cara mengajar. Dari Inspiring Lecturer Program, kita tidak hanya belajar mengenai keilmuan kita, namun juga bagaimana mengajarkan keilmuan tersebut kepada mahasiswa. Itulah alasan saya ikut acara Inspiring Lecturer Program”.

 

Paragon berharap dapat menjadi penyemangat untuk para dosen serta mengembangkan ekosistem pendidikan yang lebih baik melalui penyelenggaraan Inspiring Lecturer Conference. “Harapan Paragon dengan berpartisipasinya para dosen dalam acara ILC, para dosen dapat menjadi pioneer untuk mengembangkan inisiatif yang bisa membangun ekosistem pendidikan yang lebih baik lagi. Merupakan kewajiban moral bagi kita para pendidik dan dosen untuk menyebarkan kepada mahasiswa dan dosen lain bahwa peran kita adalah penggerak, terutama di institusi masing-masing” ujar Miftahuddin Amin.

 

Festival Penggerak Kebaikan dilaksanakan pada Sabtu, 18 Desember 2021 dengan membawa tema “Muda, Bergerak, Berdampak”. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat dan seluruh stakeholder yang telah turut membawa kebermanfaatan di tengah masyarakat. Adapun rangkaian acara Festival Penggerak Kebaikan meliputi Inspiring Lecturer Conference, Eduleads Gathering, Muda Bergerak Berdampak Talks, Sosialisasi Paragon Internship Program, Open Collaboration with Paragon, Paragon Coach Community Launching, serta Wardah Inspiring Teacher Conference.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X