Badan Wakaf Al-Qur’an dan FKU Aswaja Malang Raya Gelar Shalat Idul Adha 1439 H

Badan Wakaf Al-Qur’an dan FKU Aswaja Malang Raya Gelar Shalat Idul Adha 1439 H

MALANG (Jurnalislam.com) – Badan Wakaf Al Qur’an bekerjasama dengan Forum Komunikasi Ulama (FKU) Aswaja Malang Raya menggelar Sholat Idul Adha 1439 H di Komplek Pertokoan Jl. WR Supratman, Kota Malang, Selasa (21/8/2018).

Badan Wakaf Al-Qur’an dan FKU Aswaja Malang Raya mengikuti keputusan Kerajaan Saudi Arabia yang menetapkan wukuf ibadah Haji pada tanggal 20 Agustus 2018, sehingga Hari Raya Iedul Adha 1439 H jatuh pada hari ini, Selasa (21/8/2018).

Ratusan jama’ah tampak memadati lapangan parkir, sehingga beberapa shaf meluber ke jalan raya.

Bertindak sebagai imam Ustadz Rujian Khairi dan Khatib Ustadz Tamyis Sa’ad. Dalam khutbahnya, Ustadz Tamyis Sa’ad menyingung kondisi negeri ini yang diliputi musibah seperti kemiskinan yang semakin mendera rakyat, berbagai bencana yang melanda, termasuk yang baru-baru ini, gempa dahsyat yang melanda sejumlah wilayah di NTB.

“Sudah sepatutnya, kita sebagai umat Islam harus bisa mengambil ibrah atau pelajaran dari kisah Nabi Allah Ibrahim AS. Bagaimana bentuk kecintaan beliau, ketaatan beliau, bahkan bentuk pengorbanan beliau, yang dengan ikhlas mengorbankan sesuatu yang paling beliau cintai, yaitu nabi Allah Ismail AS,” papar Ustadz Tamyis.

Di akhir khutbah, Ustadz Tamyis mendoakan bangsa Indonesia agar kemakmuran tetap tercurahkan di negeri ini dengan syariat Islam sebagai pengaturnya.

Reporter: Tyo

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X