Asyuro Syiah Tetap Digelar, Ormas Islam se-Jateng Sepakat Gelar Aksi Langsung di Lokasi

Asyuro Syiah Tetap Digelar, Ormas Islam se-Jateng Sepakat Gelar Aksi Langsung di Lokasi

SEMARANG (Jurnalislam.com) – Elemen ormas Islam menegaskan apabila rekomendasi tidak dikeluarkan oleh Kemenag, perwakilan ormas Islam yang hadir sepakat akan mengerahkan laskar untuk melakukan aksi damai penolakan syiah dilokasi acara syiah dilaksanakan, dan itu akan berlanjut terus menerus setiap tahunnya jika rekomendasi penolakan syiah tidak dikeluarkan.

“Jika tidak ada rekomendasi itu kami besok hari ahad akan mengerahkan laskar sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dan tiap tahun kami akan seperti ini dan Allah menjadi saksi bahwa kami sudah sampaikan dan bapak juga paham bahwa inilah Ahlussunah,” kata perwakilan ormas Islam ustaz Fuad Al Hazimi dalam audiensi ormas Islam se-Jateng dengan Kemenag di kantor Kemenag Jateng, Kamis (28/9/2017).

Kepala bidang Penerangan Agama Islam ( Kabid Penais ) Saidun mengatakan pihaknya tidak punya wewenang dalam mengijinkan maupun melarang perayaan syiah.

“Kami tidak pada kapasitas untuk melarang komunitas bagian dari bangsa indonesia dalam mengadakan perayaan agama sepanjang diselenggarakan tidak menggangu ketertiban dan keamanan,” ucapnya kepada para perwakilan ormas yang hadir.

Ormas Islam mengaku kecewa atas sikap Kemenag karena bertentangan dengan sikap MUI dan juga para ulama terkait syiah. Karenanya, ormas Islam akan tetap menggelar aksi damai menolak perayaan asyuro syiah.

Seperti diketahui, Syiah merupakan ajarang menyimpang yang sudah ditetapkan oleh MUI. Syiah juga dinilai MUI patut diwaspadai karena membahayakan negara.

Bagikan
Close X