AS Hengkang dari Afghanistan, Taliban: Ini Adalah Kemenangan Kolektif Kaum Muslimin

AS Hengkang dari Afghanistan, Taliban: Ini Adalah Kemenangan Kolektif Kaum Muslimin

DOHA(Jurnalislam.com) – Amerika Serikat dan Taliban menandatangani kesepakatan penarikan pasukan AS dan Afghanistan pada Sabtu (29/2/2020) di Doha, Qatar.

Pemimpin Imarah Islam Afganistan / Taliban Syaikh Mawlawi Hibatullah Akhundzada mengatakan bahwa hal ini merupakan kemenangan kaum muslimin atas akan perginya penjajah asing di Afganistan.

“Kemenangan ini adalah kemenangan kolektif seluruh negara Muslim dan Mujahid – dari saudara dan saudari sepelatihan kami yang mempersembahkan pengorbanan hidup dan kekayaan yang luar biasa dan monumental selama hampir dua decade,” kata kata dia dalam keterangan yang diterima Jurnalislam.com baru-baru ini.

Menurutnya, dengna dengan Bantuan Allah, akhirnya Taliban – AS berhasil mencapai kesepakatan tentang penghentian pendudukan Afghanistan setelah hampir sembilan belas tahun jihad dan perjuangan

“Kesepakatan tentang penarikan penuh semua pasukan asing dari Afghanistan dan tidak pernah campur tangan dalam urusannya di masa depan tidak diragukan lagi merupakan prestasi besar,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X