Lagi, Armada Perang Turki Bebaskan 6 Desa dan 1 Kota di Provinsi Afrin

Lagi, Armada Perang Turki Bebaskan 6 Desa dan 1 Kota di Provinsi Afrin

ANKARA (Jurnalislam.com) – Militer Turki dan Free Syrian Army (FSA) pada hari Selasa (06/03/2018) membersihkan teroris dari pusat kota Sharan di wilayah barat laut Afrin, Suriah, menurut koresponden Anadolu Agency di lapangan.

Pasukan Turki dan FSA membebaskan tiga desa lagi, termasuk Khirabat Sharanli, Sharanli dan Shirkan yang terletak di barat laut Afrin.

Juga pada hari Selasa, desa Tall Hamu di distrik Jinderes barat daya dan desa Metina di distrik Sharan dibebaskan dari milisi YPG dukungan AS.

Kemudian di hari itu, desa Qatma, juga di distrik Sharan, juga dibebaskan oleh militer Turki dan FSA.

Pada 26 Februari, sebuah koridor berbentuk bulan sabit, membentang di sepanjang provinsi Idlib di barat laut dan distrik Azaz di Aleppo, memotong koneksi milisi YPG ke perbatasan Turki.

924 Target Militer Teror Dukungan AS Dihancurkan Turki

Sejak peluncuran Operation Olive Branch pada 20 Januari, militer Turki dan FSA telah membebaskan 150 lokasi, termasuk 120 desa, 30 wilayah strategis, dan satu basis YPG/PKK.

Menurut Staf Umum Turki, operasi yang diluncurkan untuk membebaskan teroris dukungan AS YPG/PKK dari Afrin, bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan dan wilayah Turki serta untuk melindungi penduduk Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris.

Operasi tersebut dilakukan di bawah kerangka hak Turki berdasarkan hukum internasional, resolusi Dewan Keamanan PBB, hak pembelaan diri berdasarkan piagam PBB, dan penghormatan terhadap integritas teritorial Suriah.

Otoritas militer dan Turki telah berulang kali mengatakan bahwa operasi tersebut hanya menargetkan unsur-unsur militer dan “perhatian sepenuhnya” diambil untuk menghindari bahaya terhadap warga sipil manapun.

Bagikan
Close X