Apel Siaga Umat Islam Solo Raya, Wujud Solidaritas untuk Muslim Tolikara

SOLO (Jurnalislam.com) – Ribuan umat Islam Solo Raya mengikuti Apel Siaga dalam rangka Solidaritas untuk Muslim Tolikara, Papua, Jumat (24/7/2015). Selepas shalat Jum'at, massa yang berjumlah 8000 orang itu berkumpul di masjid Kota Barat dan dipimpin langsung oleh Ketua MUI Solo, Prof. Dr. Zaenal Arifin Adnan dan Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta Dr. Muinudinnillah Basri, MA untuk longmarch menuju Bundaran Gladag.

Ustadz Muin, sapaan Dr. Muinudinillah Basri, meminta kepada Kapolri untuk segera menangkap pelaku pembakaran masjid Baitul Muttaqin dam pembubaran serta pelemparan batu terhadap jamaah Sholat idul Fitri 1436 H pada Jum'at (17/7/2015) pekan lalu. Selain itu, beliau juga mendesak Kapolri untuk meminta pertanggungjawaban Gereja Injili Di Indonesia GIDI atas pelarangan jilbab dan pelarangan perayaaan Idul Fitri 1436 H.

Ustadz Muin juga mengatakan bahwa DSKS siap membangun kembali masjid yang dibakar dan mengirimkan da'i untuk berdakwah di Papua.

Sementara itu Prof Zaenal mengatakan, ”Jika Kapolri tidak tegas terhadap pelaku Teror terhadap umat Islam, maka kasihan Presiden jokowi, pertanggungjawabannya tidak hanya di dunia, namun juga di akhirat.”

Massa juga membentangkan spanduk serta yel-yel kecaman terhadap GIDI. "GIDI… ?" Serempak massa menjawab "Teroris!"

Acara juga dihiasi oleh aksi laskar Jama'ah Ansharusy Syari'ah yang melakukan atraksi ketangkasan sebagai bentuk kesiapan mereka untuk berjihad ke Papua jika diperlukan.

"Hal ini (atraksi ketangkasan, red) sebagai bentuk kesiapan kami jika sewaktu-waktu diminta untuk diterjunkan berjihad ke Papua jika teroris kristen GIDI terus mendholimi umat Islam," kata salah seorang laskar.

Hadir dalam apel siaga ini Ketua MTA Ust. Ahmad Sukina, Sekjen MMI Ust. Shobarin Syakur, Direktur Al Mukmin Ngruki KH. Wahyudin, Tokoh NU Abdul Halim, Tokoh Mega Bintang Mudrik Sangidu, Ketua LUIS Edi Lukito, Amir JAS Jateng Surawijaya, Ketua FKAM Ust. Rohmad dan beberapa pengurus dari Muhammadiyah Solo, KOKAM Solo, FJI DIY, Brigade Al Ishlah, Aktvis Muslim Papua, HMI, Anggota DPR RI, MPI, KAMMI, FUI Klaten, JAT, FUI Karanganyar, FUI Sragen, Darusy Syahadah Boyolali, Isykarima Karanganyar, FUI Semarang, MUI Sukoharjo, FPI Klaten, Hidayatullah Al Kahfi, dan dari jamaah masjid.

Reporter : Endro, Riyanto | Editor : Ally | Jurniscom

Foto ribuan umat Islam Solo Raya pada Apel Siaga Solidaritas untuk Muslim Tolikara

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.