Ansharusyariah : Pembakaran Bendera Tauhid Akibat Doktrin Anti-HTI

Ansharusyariah : Pembakaran Bendera Tauhid Akibat Doktrin Anti-HTI

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Juru bicara Jamaah Ansharusy Syariah, Abdul Rachim Ba’asyir menilai, tindakan pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh oknum Banser adalah tindakan berlebihan. Ia menduga, hal itu disebabkan oleh doktrin anti-HTI yang ditanamkan dalam tubuh GP Ansor.

“Bayangkan, pelakunya santri loh, mereka sampai tidak bisa berpikir lebih jauh lagi bahwa yang dibakar itu adalah kalimat tauhid,” kata pria yang karib disapa Ustadz Iim itu kepada Jurnalislam.com, Rabu (24/10/2018).

Ustadz Iim menjelaskan, doktrin anti-HTI itu membuat anggota Banser tidak bisa lagi berpikir jernih. Sehingga bendera tauhid yang dirampas itu sebenarnya tak perlu dibakar.

“Harusnya mereka kan bisa menahan diri, setelah benderanya disita kan bisa disimpan, tapi ini tidak, makanya doktrin ini berbahaya,” ujarnya.

Baca juga: Buat Gaduh Umat Islam, MUI Minta Pelaku Pembakaran Bendera Tauhid Minta Maaf

Ustadz Iim menambahkan, jika alasan tindakan itu dikarenakan bendera tauhid itu milik ormas terlarang, ia khawatir hal serupa akan terjadi terhadap simbol-simbol Islam lainnya dengan alasan yang sama.

“Suatu hari nanti bisa jadi Al-Qur’an dibakar jika di dalamnya ada simbol HTI dengan alasan karena di dalam Al-Qur’an ada lafadz tauhid yang mereka sebut sebagai simbol organisasi terlarang, Sehingga logika mereka terhadap lafadz itu sudah tak berjalan lagi,” paparnya.

Ustadz Iim menggambarkan sosok pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari yang sangat peduli dengan persatuan umat Islam dan jauh dari apa yang ditunjukkan oleh kader-kader NU di Banser saat ini. Iapun menduga ada penyusup yang ingin merusak NU dan seluruh badan otonomnya dari dalam.

“Saya teringat omongan Fuad Bawazier yang mengutip pernyataan mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi bahwa di dalam tubuh NU banyak penyusup yang ingin merusak NU dari dalam,” pungkasnya.

Bagikan

One thought on “Ansharusyariah : Pembakaran Bendera Tauhid Akibat Doktrin Anti-HTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X