Angka Corona Global Tembus 10 Juta Kasus

Angka Corona Global Tembus 10 Juta Kasus

INTERNASIONAL(Jurnalislam.com)- Total kasus infeksi Covid-19 di seluruh dunia dilaporkan telah menyentuh angka 10 juta. Ini menandai tonggak utama dalam penyebaran penyakit pernapasan yang sejauh ini telah menewaskan hampir setengah juta orang dalam tujuh bulan.

“Angka itu kira-kira dua kali lipat jumlah penyakit influenza parah yang dicatat setiap tahun,” kata Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (28/6/2020).

Amerika Utara, Amerika Latin dan Eropa masing-masing menyumbang sekitar 25 persen kasus. Sementara Asia dan Timur Tengah masing-masing menyumbang sekitar 11 persen dan sembilan persen.

Sejauh ini, ada lebih dari 497 ribu kematian terkait dengan virus ini, kira-kira sama dengan jumlah kematian akibat influenza yang dilaporkan setiap tahun.

Pandemi kini telah memasuki fase baru, dengan India dan Brasil memerangi lebih dari 10 ribu kasus perhari. Kedua negara menyumbang lebih dari sepertiga dari semua kasus baru dalam seminggu terakhir.

Sumber: sindonews.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X