Amien Rais Penuhi Panggilan Polisi, Ini Komentar Din Syamsuddin

Amien Rais Penuhi Panggilan Polisi, Ini Komentar Din Syamsuddin

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Polda Metro Jaya memanggil tokoh reformasi, Amien Rais sebagai saksi terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet. Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin angkat bicara. Ia menilai bila pemanggilan berujung dengan penahanan akan menimbulkan kegaduhan politik.

“Jangan sampai memancing kegaduhan politik menjelang Pemilu dan Pilpres,” katanya saat dihubungi Jurnalislam.com, Rabu (10/10/2018).

Din merasa prihatin atas pemanggilan yang dilakukan kepolisian terhadap Mantan Ketua MPR RI ini. Selain itu, sikap Amien Rais memenuhi panggilan kepolisian dinilainya menunjukkan sikap figur warga negara yang baik.

“Harusnya para pejabat dan elit politik meniru sikap pak Amien yang dengan mudah memenuhi panggilan kepolisian,” ungkap Wakil Ketua Umum MUI Pusat periode 2005-2010 ini.

Menurutnya jika kepolisian tidak dapat menanggulangi aksi gugat-menggugat seperti saat ini apalagi tidak melakukan keadilan, maka, lanjut Din, sangat mungkin akan terjadi pengabaian dan ketidakpercayaan terhadap hukum.

“Suasana demikian tidak positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara secara khusus merugikan Pemerintahan Presiden Jokowi,” tuturnya.

Lebih dari itu, Din mengimbau kepada semua pihak untuk dapat menahan diri. Tidak menerapkan pendekatan politik ala preman, tapi sebaliknya perlu mengedepankan adu otak dengan argumen-argumen yang berkualitas.

“Pemilu adalah cara beradab untuk memilih pemimpin, jangan sampai terjebak ke dalam ketakadaban apalagi kebiadaban,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X