Aktivitas Vulkanik Gunung Merapi Meningkat, Warga Mengungsi

Aktivitas Vulkanik Gunung Merapi Meningkat, Warga Mengungsi

MAGELANG(Jurnalislam.com) – Aktivitas vulkanik Gunung Merapi terus meningkat. Warga Kabupaten Magelang yang tinggal di lereng gunung teraktif di dunia itu memilih mengungsi ke tempat aman.

Hingga 9 November 2020 pukul 18.00 WIB, jumlah pengungsi mencapai 795 orang. Mereka adalah warga Desa Paten, Krinjing, Ngargomulyo dan Keningar, Kecamatan Dukun. Warga mengungsi ke 9 titik tempat pengungsian.

Berdasarkan data Pusdalops BPBD Kabupaten Magelang, jumlah warga Desa Paten yang mengungsi sebanyak 421 jiwa.

Rinciannya, sebanyak 250 jiwa warga Dusun Babadan 1 mengungsi ke gedung, tempat evakuasi akhir Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan.

Warga Dusun Babadan 2 sebanyak 171 jiwa mengungsi ke Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan. Kemudian, jumlah warga Desa Krinjing yang mengungsi sebanyak 122 jiwa.

Rinciannya, sebanyak 23 jiwa warga Dusun Trono mengungsi ke Gedung Balai Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan, 47 warga Dusun Pugeran mengungsi ke Gedung Balai Desa Deyangan dan 52 jiwa warga Dusun Trayem mengungsi ke Gedung Balai Desa Deyangan.

Jumlah pengungsi dari Desa Ngargomulyo sebanyak 120 jiwa terdiri dari warga Dusun Batur Ngisor sebanyak 18 jiwa yang mengungsi di Gedung NU Dusun Ketaron, Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan.

Sumber: sindonews.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X