Aher Pimpin Shalat Jumat Jabar Peduli Rohingya

Aher Pimpin Shalat Jumat Jabar Peduli Rohingya

BANDUNG (Jurnalislam.com) – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memimpin sholat Jum’at dalam rangkaian agenda Jabar Peduli Rohingya. Dalam khutbahnya, Aher mengatakan, perumpamaan seorang muslim dengan muslim lainnya ibarat satu tubuh. Maka sudah seharusnya sesama umat manusia saling membantu, terlebih lagi sesama umat Islam.

“Sesama muslim bagai satu tubuh, jika salah satu anggota tubuh lain merasakan sakit, anggota yang lain juga ikut merasakan,” kata Aher dalam khutbahnya di Masjid Pusdai Jabar, Jumat (8/9/2017).

Pimpin Aksi Peduli Rohingya, Walikota Tasikmalaya: Mari Kita Berjihad!

Oleh karena itu, kata Aher, jika ada orang Islam yang tidak peduli dengan penderitaan muslim Rohingya, maka itu merupakan dosa besar.

“Adalah dosa besar manakalah keimanan kita tidak terhubung dengan mereka, (muslim Rohingya),” ujarnya.

Aher menjelaskan, dalam Islam membantu menyelesaikan persoalan saudara seiman terdapat pahala besar di sisi Allah. Sebab Allah akan menolong dia di akhirat kelak.

“Maka kita akan membantu mereka dengan sekuat kemampuan, baik materi, maupun pikiran, apalagi 98 persen warga Jawa barat adalah mukmin maka sudah sepatutnya kita membantu mereka,” pungkasnya.

Usai sholat Jumat dilakukan pengumpulan donasi di luar mesjid pusdai Jawa barat, untuk muslim Rohingya.

Kontributor: Saifal

Bagikan
Close X