Sampaikan Duka Cita atas Syahidnya Yahya Sinwar, MUI: Tak akan Surutkan Perlawanan terhadap Israel

Sampaikan Duka Cita atas Syahidnya Yahya Sinwar, MUI: Tak akan Surutkan Perlawanan terhadap Israel

JAKARTA (jurnalislam.com)- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim ikut menyampaikan duka cita atas Syahidnya Pemimpin Hamas Yahya Sinwar yang dibunuh oleh tentara Israel di Gaza.

“Saya atas nama pribadi maupun sebagai ketua MUI ingin menyampaikan duka sedalam-dalamnya,” katanya sebagimana dikutip dari Gaza Media pada Jumat (18/10/2024).

“Insya Allah, mereka yang masih hidup diselamatkan dari kezaliman, dan bagi mereka yang telah meninggal, semoga ditempatkan di syurga-Nya sebagai syahid,” imbuhnya.

Sudarnoto menegaskan bahwa dengan gugurnya pemimpin Hamas tersebut tidak akan menyurutkan perjuangan rakyat Palestina melawan penjajah Israel.

“Saya percaya, Israel keliru jika berpikir bahwa dengan terbunuhnya tokoh-tokoh ini, perlawanan akan surut dan Palestina akan takluk,” ungkapnya.

“Bagi para pejuang, ini adalah jihad. Mereka berperang melawan kezaliman besar seperti Israel karena keyakinan keagamaan mereka,” tambahnya.

Sudarnoto menekankan bahwa perjuangan rakyat Palestina melawan penjajah Israel suatu saat nanti akan berhasil untuk merdeka.

“Keyakinan mereka adalah bahwa mereka yang gugur dalam perjuangan ini akan ditempatkan di syurga,” pungkasnya.

“Kita tidak bisa menunggu lebih lama lagi, karena keberlangsungan kedaulatan Palestina berada di ujung tanduk,” tutupnya.

Bagikan