88 Persen Siswa MAN IC Gowa Lulus SBMPTN

88 Persen Siswa MAN IC Gowa Lulus SBMPTN

GOWA(Jurnalislam.com)– Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Gowa mengukir sejarah di awal kelulusan para siswa. Beroperasi sejak 2018, tahun ini adalah kali pertama madrasah ini mewisuda siswanya.

“Alhamdulillah, tahun ini adalah kali pertama MAN IC Gowa mengantarkan siswanya kuliah ke perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dan, angka kelulusannya mencapai 88%,” terang Kepala MAN IC Gowa Supiana di Gowa, Selasa (15/6/2021).

Menurutnya, siswa MAN IC Gowa tahun ini mewisuda 42 siswa. Dari jumlah itu, sebanyak 41 siswa mengikuti Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Hasil SBMPTN tersebut sudah diumumkan pada Senin, 14 Juni 2021.

“Sebanyak 36 siswa dinyatakan lulus, terdiri atas  21 laki-laki dan 15 perempuan. Mereka tersebar di beberapa perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia dengan program studi terbaik,” ujar Supiana penuh bangga.

“Bahkan, dua diantara 36 siswa yang lulus, terdaftar sebagai calon mahasiswa kedokteran,” sambungnya.

Supiana mengatakan, prestasi ini merupakan buah hasil kerja keras civitas akademik dan para siswa MAN IC Gowa. Mereka tetap semangat dan tidak patah arang, meski awalnya gagal dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNPMTN).

Kegagalan pada jalur SNMPTN, memacu semangat mereka untuk lebih giat dalam mengikuti SBMPTN. Para Guru yang yakin dengan kemampuan siswanya juga terus memberikan pendampingan.

“Kelulusan yang mencapai 88% ini menjadi bukti perjuangan yang telah dilakukan oleh para siswa. Mereka telah berjuang dengan belajar giat dan didukung bimbingan intensif dari para guru mata pelajaran, meski di tengah pandemi,” jelasnya.

“Capaian ini sangat menentukan bagi perkembangan dan prestasi siswa MAN IC Gowa ke depan. Semoga dari MAN IC Gowa, lahir generasi emas bagi Indonesia,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X