55 Santri Ikuti Camping Al-Qur’an Pesma Salman Al-Farisi

55 Santri Ikuti Camping Al-Qur’an Pesma Salman Al-Farisi

KARANGANYAR (Jurnalislam.com) – Pesantren Mahasiswa (Pesma) Salman Al-Farisi Surakarta mengadakan Camping Al-Qur’an Untuk Anak di di Komplek Salman 2 Blumbang Tawangmangu, Jawa Tengah. Kegiatan yang berlangsung mulai hari Sabtu hingga Ahad (11-12/5/2019) itu diikuti oleh 55 peserta yang sebagiannya anak yatim dan dhuafa.

Peserta putra melakukan camping di Komplek Salman 2 Blumbang Tawangmangu, sedangkan putri menempati Komplek Salman Putri di Padepokan Lir ilir Karangpandan. Beberapa kegiatan yang diselenggarakan yaitu: belajar tahsin metode Karima, menghafal surat Al-Kahfi, permainan dan lomba memanah serta berkuda.

Salah seorang peserta, Davin, mengaku senang bisa ikut Camping Al-Qur’an. Meskipun masih kelas 2 SD, santri dari Malang ini tidak takut jauh dari orang tua. Saat ditanya mau lanjut Camping lagi atau tidak, dia menjawab ingin lagi tapi pekan depan.

Selain Davi ada Ali dari Solo juga puas dengan kegiatan ini. Menurutnya Camping Al-Quran memberinya kesempatan berkenalan dengan teman-teman baru sambil mengenal pondok Salman.

Sementara itu Direktur Pesma Salman Al-Farisi, Ustaz Amin Muchlas mengatakan, “Kegiatan ini mempunyai tujuan utama yaitu menumbuhkan cinta anak pada Al-Quran”.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X