52 Anak-anak Palestina Dibunuh oleh Pasukan Zionis

52 Anak-anak Palestina Dibunuh oleh Pasukan Zionis

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Pasukan penjajah Israel telah menewaskan sedikitnya 52 anak-anak Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza sejak 1 Januari, Pertahanan untuk Anak Internasional-Palestina (Defense for Children International-Palestine-DCI-P) mengatakan pada hari Senin (19/11/2018).

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada kesempatan Hari Anak Internasional (20 November), LSM cabang Palestina yang bermarkas di Jenewa tersebut mengatakan 48 dari kematian itu terjadi di Jalur Gaza yang diblokade sementara sisanya terjadi di Tepi Barat yang dijajah Israel.

LSM itu terus melaporkan militer zionis menggunakan kekerasan berlebihan – termasuk peluru tajam – terhadap anak-anak.

Baca juga:

Tahun ini, di antara anak-anak yang terbunuh sejauh ini oleh pasukan zionis, 18 ditembak di kepala, sementara 21 lainnya ditembak di dada, leher atau perut, menurut DCI-P.

LSM tersebut juga mencatat bahwa lebih dari 2.070 anak-anak Palestina telah terbunuh – baik oleh pasukan Israel, polisi atau para pemukim Yahudi – sejak tahun 2000.

Menurut Perkumpulan Tahanan Palestina (the Palestinian Prisoners Society), diperkirakan 350 anak di bawah umur Palestina saat ini mendekam di penjara-penjara Israel.

Bagikan

One thought on “52 Anak-anak Palestina Dibunuh oleh Pasukan Zionis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X