2.300 Ton Bantuan Kemanusiaan Malaysia untuk Muslim Rohingya Tiba di Bangladesh

2.300 Ton Bantuan Kemanusiaan Malaysia untuk Muslim Rohingya Tiba di Bangladesh

BANGLADESH (Jurnalislam.com) – Sebuah kapal kargo Malaysia yang membawa bantuan bagi pengungsi Muslim Rohingya di Bangladesh tiba pada hari Senin (13/02/2017), Juru Bicara Pelabuhan Chittagong Jafar Alam mengatakan kepada Anadolu Agency.

The Nautical Aliya memiliki 16 kontainer TEU (twenty-foot equivalent unit).

“Menteri Luar Negeri Bangladesh untuk Maritim Laksamana Khurshed Alam dan duta besar Malaysia akan menyerahkan bantuan tersebut dalam suatu upacara,” kata Alam.

Bantuan itu akan dibawa ke Teknaf, Cox Bazar, lokasi kamp-kamp Rohingya, untuk distribusi.

Malaysia mengirim kapal yang membawa 2.300 ton barang kemanusiaan untuk membantu masyarakat minoritas Muslim Rohingya yang dianiaya aparat pemerintah Myanmar

Karena tindakan keras di negara bagian Rakhine Myanmar baru-baru ini, hampir 70.000 orang Rohingya telah melarikan diri ke Bangladesh dan berlindung di berbagai kamp di Teknaf.

Rohingya telah melarikan diri ke Bangladesh untuk Beberapa Dekade terakhir karena penganiayaan di negara mereka. Menurut lembar fakta UNHCR tahun 2015, sedikitnya 32.000 warga Rohingya yang terdaftar dan 200.000 hingga 500.000 yang tidak terdaftar / tidak memiliki dokumen hidup di Bangladesh, kebanyakan di Cox Bazar.

Yanghee Lee, seorang pelapor khusus PBB tentang hak asasi manusia, dijadwalkan akan mengunjungi kamp Rohingya Bangladesh di Cox Bazar pada 18 Februari untuk mengamati kondisi mereka selama kunjungan tiga hari.

Menurut harian Bangladesh, Lee dijadwalkan untuk mengunjungi Thengar Char, sebuah pulau di mana pemerintah Bangladesh berencana merelokasi pengungsi Rohingya.

Bagikan
Close X