Yanmas Ansharu Syariah Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak PPKM dan Isoman

Yanmas Ansharu Syariah Salurkan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak PPKM dan Isoman

SURABAYA(Jurnalislam.com)– Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Surabaya kembali adakan giat sosial di tengah pandemi dengan membagikan bahan makanan pokok dan obat-obatan. Bantuan ditujukan kepada keluarga isolasi mandiri (isoman) dan warga yang ekonominya terdampak selama pemberlakukan PPKM.

“Bahan pangan yang kita bagikan berupa beras 10 kg kepada tiap keluarga, dan juga minuman probiotik untuk menjaga kesehatan bagi warga yang sedang isoman,” kata Andi, korlap Yanmas Ansharu Syariah Surabaya kepada jurniscom, Ahad (26/07/2021).

Luasnya jangkauan data penerima bantuan, tim relawan Yanmas Ansharu Syariah membutuhkan waktu 8 hari untuk membagikan secara door to door kepada warga penerima,

“Ada 4 area yang kita jangkau Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Madura. Kita mulai pembagian di Surabaya sejak tanggal 18 sampai 19 Juli. Kemudian kita lanjutkan ke kota lainnya,” terangnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, setidaknya dapat mengurangi beban hidup warga yang terkena dampak PPKM,” harap Andi.

Sebagaimana diketahui sejak PPKM diberlakukan banyak usaha kecil masyarakat yang pendapatannya anjlok dan bahkan ada yang gulung tikar. Meski begitu pemerintah umumkan memperpanjang PPKM darurat level 4.

Kontributor: Bahri

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X