Wisma Atlet Rawat 702 Pasien Positif Covid-19

Wisma Atlet Rawat 702 Pasien Positif Covid-19

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini merawat sebanyak 839 orang pasien secara keseluruhan.

Dari jumlah tersebut, 702 orang pasien di antaranya merupakan pasien berstatus positif Covid-19.

“Pasien rawat inap hari ini hingga pukul 08.00 WIB ada 839 orang yang terdiri atas 538 pria dan 301 wanita,” ujar Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I, Laksamana Madya Yudo Margono, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (14/5).

Ia menjelaskan, dari jumlah tersebut, 702 orang pasien di antaranya merupakan pasien dengan status positif Covid-19. Sisanya pasien dengan status pasien dalam pemantauan (PDP) sebanyak 73 orang dan orang dalan pemantauan (ODP) sebanyak 64 orang.

“Terhitung mulai 23 Maret, ada 2.945 orang yang terdaftar di RSD Wisma Atlet. Ada 1.193 orang pasien yang sembuh dan pulang, 98 pasien dirujuk ke rumah sakit lain, dan meninggal dunia tiga orang,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, pelaksanaan uji coba penggunaan tanaman herbal berupa jamur cordyceps terhadap pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet  masih akan dikoordinasikan terlebih dahulu. Proses pengordinasian tersebut akan dilaksanakan awal pekan depan.

“Hari Senin tim dari LIPI dan Kementerian Kesehatan Komite Etik akan datang untuk koordinasi tentang jamur itu,” ungkap Yudo.

Karena proses pengkoordinasian masih akan dilakukan pada pekan depan, maka Yudo tidak dapat memastikan kapan proses uji coba tanaman herbal tersebut akan dilaksanakan. “Belum (ada kepastian tanggal). Akan dikoordinasikan dulu,” jelasnya.

Sumber: republika.co.id

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X