WHO Puji Saudi Karena Gelar Haji dengan Prokes Ketat

WHO Puji Saudi Karena Gelar Haji dengan Prokes Ketat

JEDDAH(Jurnalislam.com) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus memuji upaya Arab Saudi menyelenggarakan Ibadah haji 2021 ini dengan tindakan pencegahan penularan Virus Covid-19 yang ketat.

 

Melalui Twitter dia mengatakan “Ketika umat beriman berkumpul untuk melakukan haji tahun ini, kami menyambut baik perencanaan kesehatan masyarakat dan langkah-langkah yang telah diambil Arab Saudi untuk memastikan keselamatan jamaah dan komunitas mereka selama pandemi Covid-19.”

Melansir laman Saudigazette pada Senin (19/7/2021) disebutkan, Arab Saudi menjadi tuan rumah haji lain yang dirampingkan tahun ini, yang memungkinkan 60.000 jamaah haji yang divaksinasi penuh untuk melakukan ibadah haji tahun ini.

 

Sementara pada  haji tahun lalu,  Arab Saudi juga  mengambil bagian di tengah tindakan pencegahan, juga mendapat pujian dari WHO.

Tedros kemudian mengatakan bahwa langkah-langkah yang diambil oleh Arab Saudi selama haji telah menjadi contoh bagi negara-negara yang ingin kembali ke kehidupan normal dan beradaptasi dengan kondisi di bawah virus.

Sumber: sindonews.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X